Wah Luar Biasa Ternyata Bawang Merah Solusi Tepat untuk Rambut Botak Lho ...

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Masalah kesehatan rambut yang sering terjadi seperti rambut rontok, ketombe, infeksi kulit rambut, dll kini dapat di obati dengan bawang merah. Umumnya bawang merah di gunakan sebagai bumbu dapur oleh para ibu-ibu untuk memasak.

Namun seiring dengan perkembangan teknologi, kini bawang merah dapat dimanfaatkan sebagai ramuan herbal tradisional untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Salah satunya dengan cara membuat Jus Bawang Merah. Berikut ini beberapa Manfaat Bawang Merah Untuk kesehatan yang bisa diatasi dengan ramuan bawang merah:

Bawang merah dalam bahasa latin yaitu “Allium cepa var ascalonicum L” termasuk dalam keluarga Aggregatum yang memiliki kandungan – kandungan yang baik bagi kesehatan tubuh kita. Selain itu, bawang merah adalah obat alami untuk melawan rambut rontok dan juga efektif untuk meningkatkan pertumbuhan rambut.

Kandungan dalam bawang merah diantaranya:


  • Atisiri
  • Sikloaliin
  • Dihidroaliin
  • Kuersetin
  • Peptide
  • Flavongklikosida
  • Vitamin
  • Zat pati, dan
  • Fitohormon

Manfaat Bawang Merah Untuk Rambut

Umumnya masalah kesehatan rambut seperti rambut rontok, ketombe, infeksi kulit rambut, maka bawang merah bisa dijadikan obat untuk mengatasi masalah rambut dan sekaligus dapat menyuburkan rambut. Berikut ini beberapa manfaat bawang merah untuk rambut yang mungkin belum kalian ketahui.

Mengobati Rambut Rontok

Salah satu manfaat dari bawang merah yaitu dapat mengobati rambut rontok karena bawang merah kaya akan kandungan sulfur yang dapat meningkatkan sirkulasi darah kulit kepala dan memperkuat rambut.

Cara mengobati rambut rontok dengan bawang merah :


  1. Ambil bawang merah secukupnya, kemudian blender dengan cara membuat jus bawang merah terlebih dahulu.
  2. Sebelum jus bawang merah digunakan, pijatlah kulit kepala dengan menggunakan minyak kelapa atau minyak zaitun hangat kira-kira 30 menit untuk membuka pori-pori kulit kepala agar nantinya dapat menyerap nutrisi dengan baik.
  3. Setelah itu, gunakan jus bawang merah yang sudah diblender tadi, oleskan pada rambut secara merata.
  4. Tutupi rambut dengan menggunakan handuk hangat dan diamkan beberapa menit.
  5. Setelah itu bilas bersih dengan shampoo.
  6. Selain dapat mengobati rambut rontok, ternyata bawang merah bisa untuk mengatasi kebotakan. Karena kandungan sulfur yang terdapat di dalam bawang merah dapat meningkatkan sirkulasi darah dan merangsang pertumbuhan rambut untuk kepala yang botak.

Mengobati Infeksi Kulit Kepala

Infeksi pada kulit kepala dapat disebabkan beberapa faktor diantaranya kutu, bekas luka, infeksi jamur, menggaruk kepala terlalu keras yang dapat menyebabkan infeksi pada kulit kepala.

Apabila kalian memiliki salah satu masalah infeksi pada kulit kepala, mungkin tips dibawah ini dapat membantu mengatasi masalah Infeksi Kulit Kepala dengan bawang merah.

Cara Mengobati Infeksi Kulit Kepala:


  1. Ambil bawang merah secukupnya, kemudian blender dengan cara membuat jus bawang merah.
  2. Oleskan pada bagian kulit kepala yang terinfeksi.
  3. Biarkan kira-kira selama 30 menit.
  4. Setelah itu, bilas menggunakan air hangat dan bersihkan dengan handuk halus.
  5. Lakukan hal tersebut secara rutin, jika memungkinkan lakukan setiap hari hingga infeksi dikulit kepala sembuh.


Menghilangkan Ketombe

Manfaat lain dari bawang merah bagi rambut adalah untuk menghilangkan ketombe secara alami. Caranya pun terbilang sangat mudah, berikut ini cara menghilangkan ketombe dengan bawang merah.


  1. Ambil bawang merah secukupnya, kemudian blender dengan cara membuat jus bawang merah.
  2. Kemudian campur jus bawang merah tersebut dengan lemon dan beberapa tetes madu.
  3. Oleskan pada rambut secara merata dan biarkan selama 30 menit.
  4. Setelah itu bilas dengan shampoo anti-ketombe ringan untuk menyingkirkan ketombe secara alami.
  5. Lakukan cara diatas secara rutin selama beberapa hari dan rasakan perbedaannya setelah pemakaian selama beberapa minggu dan rambut kalian akan terbebas dari ketombe.


Itulah beberapa Manfaat Jus Bawang Merah Untuk Rambut, selain dapat dijadikan sebagai bumbu dapur juga bisa dijadikan untuk obat keluarga. Semoga bermanfaat dan Terima Kasih.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90