Mandul, Sakit Jantung, Kolestrol, Sampai Asam Lambung Bisa Sembuh Dengan Konsumsi Jus Bawang ...

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Bawang putih tidak hanya dimanfaatkan sebagai bumbu dalam masakan. Tumbuhan satu ini juga bisa dibuat jus kaya manfaat. Dengan bau yang menyengat, memang sering kali jus bawang putih dihindari. Padahal kandungan manfaat yang diberikan tidak main-main, apalagi proses pembuatannya pun sama saja dengan membuat jus dari buah-buhan.


Dikutip dari Blodsky, Rabu (7/9), jus bawang putih yang sudah disaring ampasnya bisa juga ditaruh di kulkas untuk konsumsi laih hari. Selain dikonsumsi langsung, bisa juga ditambahkan pada campuran makanan lain.

Disarankan mengonsumsi satu sendok teh jus bawang putih setiap pagi. Dari rutinitas itu, manfaat yang bisa diperoleh antara lain bisa mencegah kemandulan, menjaga kadar kolesterol, dan sakit jantung. Selain itu, jika ramuan ini ditambah dengan beberap tetes madu bisa mengontrol gejala asam di lambung.

Jika sakit maag menyerang, atau sedang sakit tenggorokan, cobalah campurkan teh dengan jus bawang putih. Jus bawang putih juga bisa diagaplikasikan langsung pada bagian-bagian gigitan serangga. Meneteskan jus bawang putih pada kulit kepala juga akan membuat rambut semakin terawat.

Cara mudah Membuat Minuman Jus bawang putih Supaya Memiliki Rasa Nikmat.

Sebisa mungkin memilih bahan bawang putih yang masih fresh supaya rasa dan kandungan vitamin nya bisa diperoleh secara maksimal.

Jangan mencampur 2 bahan atau lebih dengan aroma yang sama-sama menyengat atau tajam.

Supaya tampilan jus bawang putih lebih eye catching, pakailah macam-macam variasi komposisi yang berwarna-warni. Misalnya jus Mangga diolah dengan jambu merah atau buah jenis lain.

Jangan takut untuk menambahkan air perasan jeruk nipis pada jus bawang putih bikinan Anda karena air tersebut dapat menambah rasa sekaligus menghilangkan bau menyengat terhadap bahan tertentu.

Air perasan buah lemon bisa menjadikan jus bawang putih menjadi lebih enak.

3 opsi agar jus bawang putih menjadi lebih nikmat:

1) Campurkan es serut ke dalam blender dan juga bahan yang lain
2) Gunakan air es dingin bukan air putih
3) Gunakan air putih kemudian masukan beberapa potongan es batu di atas minuman jus bawang putih yang telah jadi.

Jika memungkinkan, jangan tambahkan gula, susu manis maupun sirup kental karena dapat menghambat penyerapan vitamin oleh tubuh.

Namun bila terpaksa, buatlah pemanis. Caranya rebus gula pasir bersama air dengan perbandingan 1:1. Sirup gula lebih cepat larut dan menyatu dengan minuman jus bawang putih dibandingkan gula pasir biasa.

Setelah selesai, alangkah baiknya minuman jus bawang putih langsung diminum karena bila terlalu lama dibiarkan maka kandungan vitamin dalam jus bawang putih akan rusak akibat oksigen dan ultraviolet, akibatnya cita rasanya kurang enak sekaligus manfaatnya tidak maksimal.

Waktu terbaik untuk minum jus bawang putih adalah sebelum makan agar penyerapan zat-zat gizi di dalamnya bisa sempurna.

Ukuran minuman jus bawang putih bagi anak berumur 6 bulan ke bawah sebaiknya tidak lebih dari 177 mili liter atau tidak lebih dari 1 gelas standar / hari.

Bonus Tips

Jika menggunakan juicer, gunakanlah hanya bawang putihnya sedangkan bahan pendukung seperti air putih, susu, madu, sirup gula disisihkan. Anda bisa menambahkan es batu setelah sari bawang putih keluar atau menyimpan kedalam lemari pendingin agar minuman jus bawang putih terjaga kesegarannya.

Kembali pada penjelasan awal, minuman jus ialah sari bawang putih  yang diolah dengan cara memeras kandungan air di dalam bawang putih tersebut.

Oleh sebab itu yang dihasilkan ialah sari bawang putih, perut akan terhindar dari rasa kurang nyaman atau mual. Lain jika memakai mesin blender, dimana yang diperoleh adalah bubur bawang putih dengan bentuk kental dan mengenyangkan perut tentu akan membosankan jika terus mengkonsumsinya setiap hari.

Solusinya, pakailah kain tipis (kasa) atau saringan khusus untuk memisahkan jus bawang putih dengan buih atau remah-remah bawang putih yang tidak hancur dengan maksimal.

Bahan yang Diperlukan untuk Membuat Minuman Jus bawang putih:

1) 2 bawang putih yang telah matang
2) 80 mili liter gula cair, air matang seperlunya
3) Es batu secukupnya
4) Blender

Cara Mengolah Minuman Jus bawang putih:

1) Cuci semua bahan dan kupas kulitnya.
2) Masukkan semua ke dalam blender dan proses sampai lembut.
3) Saring berikutnya tuangkan ke dalam gelas.
4) Sajikan segera

Gunakanlah bawang putih yang memiliki kualitas baik agar ketika diolah menjadi sebuah minuman jus yang memiliki rasa nikmat dan segar. Gunakan juga bawang putih yang sudah masak sehingga mempunyai rasa yang segar

Namun sebelum mengaplikasikan jus bawang putih untuk tubuh, sangat disarankan terlebih dahulu berkonsultasi kepada dokter. 
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90