Inilah Cara Mendapatkan Rambut Tebal dan Indah Hanya Dengan Menggunakan Bahan yang Ada di Dapur !!

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Nutrisi dan kelembaban yang kurang serta sering terpapar sinar matahari dapat membuat rambut Anda rusak dan bercabang. Namun siapa sangka jika masalah ini ternyata bisa diatasi tanpa harus mengeluarkan biaya mahal untuk pergi ke salon. Dengan menggunakan telur, Anda bisa mendapatkan rambut yang lebih sehat dan kuat.

Hal ini dikarenakan telur kaya akan kandungan protein. Rambut sendiri terdiri dari 70 persen protein keratin, sehingga telur dapat membantu merawat rambut rusak dengan memenuhi bagian-bagian yang kurang kuat. Kandungan protein dalam telur berkisar antara 3,6 hingga 6,5 g per telur sehingga sangat baik untuk digunakan dalam perawatan rambut.

Penggunaan telur mentah juga dapat membuat rambut Anda lebih lembut sehingga tidak mudah tersangkut di sisir. Akibatnya, masalah kerontokan rambut pun bisa dikurangi.

Telur juga mengandung zat-zat bermanfaat lainnya seperti vitamin A, D, E, B12, asam lemak, dan sulfur. Vitamin A dan E memberikan nutrisi dan mencegah rambut kering. Vitamin D, B12, dan sulfur membantu mempercepat pertumbuhan rambut agar lebih tebal, sedangkan asam lemak membuat rambut Anda lebih indah bercahaya.

Apa saja yang disiapkan?

Alat dan bahan yang perlu Anda siapkan untuk membuat conditioner ini juga sangat sederhana. Cukup sediakan mangkuk, garpu, satu buah telur, minyak zaitun, plastik wrapping, sampo clarifying (sampo untuk membersihkan secara menyeluruh), handuk, shower cap, conditioner yang mengandung pelembab, serta pelembab rambut. Untuk selanjutnya, ikuti langkah membuat conditioner telur untuk merawat rambut rusak berikut ini:

Persiapan

Pecahkan telur lalu tuang bagian kuning dan putihnya ke dalam mangkok. Buang bagian chalaza (struktur yang tampak seperti benang) dari telur agar tidak membuat rambut Anda kusut.

Tambahkan satu sendok teh minyak zaitun, kocok hingga lembut dengan menggunakan garpu. Minyak zaitun dipilih karena memiliki banyak manfaat untuk kesehatan rambut termasuk melembabkan rambut, melancarkan sirkulasi darah, dan menyehatkan kulit kepala Anda.

Bungkus dengan plastik dan masukkan ke dalam lemari es jika Anda tidak ingin segera menggunakannya.


Cara Penggunaan

Letakkan campuran telur dan minyak zaitun di dekat kamar mandi untuk memudahkan pemakaian. Cuci rambut Anda terlebih dahulu dengan sampo clarifying untuk menghilangkan kotoran rambut dan residu-residu lainnya. Sampo jenis lain juga dapat digunakan, namun yang paling disarankan adalah sampo clarifying karena dapat membersihkan kulit kepala secara lebih menyeluruh.

Gunakan handuk untuk menyerap dan menghilangkan kelebihan air dari rambut Anda. Namun, Anda tidak perlu menunggu hingga rambut kering sepenuhnya.

Oleskan conditioner telur ke seluruh bagian rambut. Gunakan lebih banyak di bagian ujung jika Anda memiliki rambut bercabang.

Tutup kepala Anda dengan shower cap dan biarkan conditioner meresap ke rambut Anda selama 10 hingga 20 menit. Jangan gunakan lebih dari 20 menit karena kandungan protein yang tinggi dalam telur dapat menyebabkan rambut Anda kering.

Bilas conditioner hingga bersih dengan air hangat. Gunakan pelembab dan biarkan meresap ke rambut Anda selama beberapa menit. Bilas kembali rambut Anda.

Jika rambut Anda cenderung kering, gunakan conditioner yang mengandung pelembab di akhir proses.

Gunakan teknik perawatan rambut menggunakan telur sebagai conditioner di atas setiap satu bulan sekali. Karena kandungan proteinnya sangat kuat, penggunaan berlebihan justru dapat membuat rambut Anda kaku dan rusak. Selamat mencoba!
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90