Buktikan Sendiri Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami Hanya Dengan Menggunakan Bawang Putih !!

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Kutil adalah kelainan berupa pertumbuhan lokal yang terjadi pada jaringan kulit. Penyebab utama tumbuhnya kutil disebabkan oleh adanya infeksi virus yang terjadi pada kulit. Pada umumnya kutil dapat terlihat, hal ini dikarenakan teksturnya yang berbeda dan lebih menonjol dibanding dengan kulit disekitarnya. Biasanya kutil sering muncul pada area lutut, siku, telapak kaki, kulit kepala, bahkan juga pada wajah.

Terdapat jenis kutil yang termasuk dalam kategori ganas, biasanya kutil yang muncul dan menjadi ganas akan memberikan gejala seperti gatal bahkan hingga rasa sakit pada area yang ditumbuhi kutil tersebut. Jika dirasa kutil yang tumbuh pada bagian tubuh anda menunjukkan tanda-tanda tersebut ada baiknya segera pergi ke dokter atau unit layanan kesehatan agar dapat segera diberikan pengobatan yang tepat.

Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami
Untuk kutil dengan jenis yang biasa dan tidak ganas, anda bisa mencoba resep-resep berikut untuk menyembuhkannya. Resep yang bisa anda gunakan antara lain:

Bawang putih

Bawang putih merupakan bumbu dapur yang kaya akan manfaat. Saya pernah menuliskannya dalam artikel Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan.Namun siapa sangka, bumbu dapur dengan aroma khas ini bisa juga dijadikan sebagai obat kutil tradisional. Simak langkah-langkah pengobatan kutil dengan bawang putih di bawah ini.

Cara pengobatan: Ambil satu siung bawang putih, tumbuk hingga halus. Oleskan pada permukaan kulit yang ditumbuhi kutil. Balut bagian kulit yang sudah dilumuri bawang putih. Ulangi secara rutin sampai kutil hilang dari permukaan kulit.

Efek samping

Selama melakukan pengobatan menggunakan bawang putih akan timbul rasa panas pada kulit. Lama kelamaan kulit akan menunjukkan tanda-tanda seperti permukaan kulit yang sebelumnya kasar akan menjadi lembut. Jika kulit sudah menjadi empuk dan lembut maka itu berarti bahwa kutil sudah berhasil anda sembuhkan.

Demikian tips untuk menghilangkan atau menyembuhkan kutil secara alami. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan pengobatan secara rutin dan terus menerus sampai kutil benar-benar menghilang dari permukaan kulit anda. Ganti plester atau perban setelah habis mandi jika anda menggunakan bantuan perban untuk membalut ramuan pada bagian kulit anda. Jaga kebersihan kulit dan pola hidup sehat agar kutil tidak tumbuh kembali dan terhindar dari bahaya kutil.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90