Letakkan Bawang Bombay Di Atas Tangan Anda Dan Rasakan Manfaatnya Luar Biasa Yang Anda Dapat !

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Bawang bombay merupakan salah satu jenis bawang-bawangan yang sering digunakan untuk memasak di samping bawang merah dan bawang putih. Dibanding bawang lainnya bawang Bombay memiliki ukuran lebih besar.Bawang ini menyerupai bawang merah, yang lapis-lapisan serta mempunyai rasa yang mirip .

Bawang Bombay disukai untuk digunakan sebagai bumbu dimasakan tumis-tumisan, aromanya yang khas menambah citarasa pada masakan. Tapi tahukan Anda tahu bahwa bawang bombay kaya akan kandungan quercetin, yang bersifat anti-oksidan yang berguna untuk meredakan gejala flu, batuk serta hidung tersumbat. Bawang bombay juga berkhasiat menyembuhkan gatal dan juga obat anti nyeri.

Mengobati luka bakar dan mencegah bekas lukanya.

Saat mengalami luka bakar ringan, atasi dengan mengguyurkan air dingin pada luka bakar, lalu letakkan bawang bombay di atas lukamu. Ini dapat mengurangi rasa sakit dan bisa mencegah terjadinya infeksi kulit, juga mempercepat penyembuhan luka bakar.

Mengatasi gatal akibat gigitan serangga.

Gigitan nyamuk kadang menimbulkan gatal di kulit yang tak kunjung reda, oles-oleskan irisan bawang bombay ke kulit untuk meredakan rasa gatal.

Meringankan hidung tersumbat

Dalam keadaan menutup mata, hiruplah aroma bawang bombay, ini berguna untuk melegakan hidung yang tersumbat karena pilek (anda mungkin akan meneteskan air mata).

Meredakan gejala flu

Potong bawang bombay melintang jadi dua bagian dan simpan di ujung tempat tidurmu, lakukan ketika Anda akan pergi tidur. Ini membantu anda lebih nyaman waktu flu dan membuat tidur lebih nyenyak.

Meredakan batuk

Iris bawang bombay kemudian masukkan kedalam mangkuk. Tuangkan 1¬2 mangkuk air ke dalam mangkuk tadi,  dan kukus bawang bombay tadi. Memakan bawang bombay yang sudah dikukus serta airnya ini dapat meredakan batuk juga.

Semoga bermanfaat! 

Sumber : Infoherbalis
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90