Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Hanya Dalam 1 Minggu, DIJAMIN!

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Ingin tahu bagaimana cara menghilangkan bekas luka dengan cepat tanpa harus menjalani perawatan medis? Baca artikel ini hingga selesai ya sis!

Memiliki bekas luka di tubuh kadang dapat membuat kita merasa kurang nyaman. Apalagi jika bekas luka tersebut terletak pada area kulit yang tidak tertutupi pakaian.


Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu juga memiliki bekas luka? Pasti kamu juga sama bukan, tak ingin ada orang lain yang melihatnya. Bekas luka sepertinya sudah dianggap sebagai aib.

Mungkin itulah alasan mengapa saat ini kamu membaca artikel ini. Yup, dapat dipastikan kamu sedang mencari cara menghilangkan bekas luka yang sudah lama menempel di kulitmu. Iya kan?

Sebenarnya ada beberapa cara medis menghilangkan bekas luka di kulit diantaranya dengan cara mengunjungi dokter spesialis kulit untuk melakukan suntik kolagen, bedah plastik, hingga dengan perawatan menggunakan teknologi laser. 

(Semua cara medis menghilangkan bekas luka tersebut akan dibahas pada artikel selanjutnya, jadi jangan lupa untuk terus mengunjungi blog ini ya...!)

Namun, sudah jadi rahasia umum, kesemua perawatan tadi membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Untuk orang yang punya banyak uang, mungkin bukan masalah. Tapi bagaimana jika kamu tidak punya cukup uang untuk melakukannya? Pasti bingung kan.

Pertanyaanya, apakah bekas luka tersebut dapat dihilangkan tanpa harus melakukan perawatan medis yang sudah disebutkan diatas? Adakah cara alternatif untuk menghilangkan bekas luka? Jika ada, bagaiaman caranya?

Tenang, karena saat ini kamu sudah membaca artikel yang tepat. Setelah selesai membaca artikel ini sampai habis, kamu akan mengetahui bagaimana cara alami menghilangkan bekas luka dengan menggunakan cara tradisional yang dapat kamu lakukan sekarang juga.


Jeruk Nipis

Lemon adalah salah satu bahan alami yang sering digunakan untuk memutihkan kulit, khususnya memutihkan kulit wajah.

Namun selain itu, lemon juga efektif untuk menghilangkan bekas luka di kulit. Alasannya adalah karena lemon mengandung alpha hydroxy acids(AHA).

Menurut artikel yang diterbitkan di situs wikihow, Kandungan alpha hydroxy acids(AHA) dalam buah lemon dapat membatu mengangkat sel kulit mati, mempercepat proses regenerasi kulit hingga mengembalikan elastisitas kulit.

Cara menghilangkan bekas luka di kulit dengan lemon :

Pastikan kamu sudah membersihkan kulit yang memiliki bekas luka sebelumnya.
Kemudian siapkan kapas atau jika ingin lebih mudah, kamu bisa gunakan cotton buds (korek kuping).
Setelah itu siapkan minimal 1 sendok makan jus / air perasan jeruk lemon.
Selanjutnya celupkan kapas atau korek kuping pada jus lemon tadi.
Lalu, gosokan dengan lembut pada area bekas luka di kulit dan diamkan selama 10 - 15 menit. 
Setelah itu bilas dengan air hingga bersih.

Catatan :
Lemon dapat membuat kulit kamu menjadi sensitif terhadap cahaya. Sebagai solusinya, jika kamu menggunakan cara ini, usahakn untuk selalu menggunakan tabir surya setiap kali bepergian keluar rumah. 

ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90